Jumat, 04 Mei 2012

Aplikasi Marble

Nama Kelompok:
1.    Angga Bayu Pamungkas.
2.    Nofita Kaesti Citra Dewi.
3.    Ristanti Anindya Putri.

Aplikasi Marble


  • Pengertian Marble
Marble adalah sebuah atlas geografis yang sangat berguna dan sebuah dunia virtual desktop yang dirancang untuk memungkinkan Anda menjelajahi tempat-tempat lain di planet bumi ini dengan sangat mudah. Pengguna dapat menggunakan software ini untuk mencari tempat atau lokasi di bumi, membuat peta, mengukur jarak, dan untuk mengambil informasi detail tentang suatu lokasi. Dengan antarmuka pengguna (user interface) yang bersih, sederhana, dan mudah digunakan. Marble menyajikan peta tematik yang berbeda: sebuah peta topografi yang cocok untuk ditampilkan di ruang kelas sekolah, tampilan satelit, peta jalan, bumi pada malam hari dan peta suhu dan curah hujan. Untuk tujuan pendidikan juga dapat mengubah tanggal dan waktu dan melihat bagaimana cakrawala langit dengan rasi bintang di waktu malam dan zona senja pada perubahan peta.


Marble menyajikan peta tematik yang berbeda: sebuah peta topografi yang cocok untuk ditampilkan di ruang kelas sekolah, tampilan satelit, peta jalan, bumi pada malam hari dan peta suhu dan curah hujan. Untuk tujuan pendidikan juga dapat mengubah tanggal dan waktu dan melihat bagaimana cakrawala langit dengan rasi bintangnya di waktu malam dan zona senja pada perubahan peta.

  • Manfaat Marble 
  1. Dapat menampilkan informasi tentang tempat yang kita inginkan seperti Atlas tanpa harus mendatangi wilayah tersebut secara langsung.
  2. Untuk mempermudah memetakan suatu wilayah.
  3. Untuk mengetahui koordinat dengan sistem proyeksi yang berbeda

  • Cara Penggunaan Marble
  1. Dengan menggeser dan memperbesar di sekitar tempat-tempat dan jalan.
  2. Klik pada mouse, label di suatu tempat akan memberikan artikel Wikipedia yang bersangkutan dengan tempat tersebut. Misalkan daerah Kota Malang.
  3. Setelah itu Anda dapat mengukur jarak antara lokasi

  • Sejarah Software Marble
Pada dasarnya penggunaan software marble digunakan pada teknologi pendidikan agar kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan baik. Dengan begitu, tingkat pendidikan jauh lebih tinggi derajatnya karena adanya pengaruh positif dari software marble.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar